Sabtu, 23 Oktober 2010

manfaat mengurus anak yatim

Menggurus anak yatim adalah sangat di anjurkan oleh agama Islam,karena dengan mengurus anak yatim akan mendatangkan manfaat yang tak terduga bagi pengurusnya,selain akan menggembirakan anak yatim dengan mencukupi kebutuhan biaya pendidikannya atau biaya kehidupan sehari harinya akan juga berdampak positif bagi yang rela meluangkan waktu untuk mensodaqohkan hartanya bagi anak yatim atau mengumpulkan dana dari masyarakat atau organisasi maupun intansi yang bersedia menyisihkan uangnya untuk keperluan anak yatim.

Dampak yang akan di dapat jika mengurus anak yatim:

1. Diantaranya yaitu mendatangkan rezeki yang tiada henti hentinya
2. Hati menjadi lapang karena telah merasa berbuat sesuatu yang bermanfaat
3. Dijauhkan dari bala bencana,seperti kecelakaan
4. InsyaAllah akan di jauhkan dari penyakit
5. Mendapat pahala dari Allah SWT
6. Akan di dekatkan dengan Rosullulloh SAW seperti jari telunjuk di yaumil akhir nanti
7. Segala kesulitan akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Wahaii saudaraku sangatlah kita beruntung jika didaerah kita masih ada yang mengurus anak yatim,karena jika tidak ada yang mengurus anak yatim didaerah kita sungguhlah tidak beruntung di daerah tersebut,karena tunggulah azab dari Allah yang diakibatkan oleh perbuatan orang – orang yang tidak perduli terhadap anak yatim. Bagaimana tidak ada sebagian orang yang hidup dengan serba berkecukupan bermewah mewah sementara disekitar kita masih ada anak yatim yang terlantar..oh sangat menyedihkan .jangan jangan..sampai terjadi wahai saudaraku..

Mari untuk itu kita memulai dengan mengadakan pertemuaan-pertemuan atau diskusi-diskusi di tingkat RT,RW atau yang lebih dari itu untuk membicarakan bagaimana mengurus segala kebutuhan dan menyantuni anak-anak yatim mulai dari harta kita saudara kita atau masayarakat sekitar kita karena dari harta mereka ada hak anak yatim,mereka sangat membutuhkan bantuan kita semua…!!!!

Adapun cara – cara mengumpulkan dana bermacam-macam yaitu dengan
1. Keropak keliling:yaitu dengan menugaskan beberapa orang untuk berkeliling setiap minggu atau setiap bulan kepada masyarakat untuk meminta bantuan sumbangannya
2. Membuat proposal permohonan dana yang ditujukan kepada organisasi atau intansi pemerintah atau swasta
3. Memberikan celengan kepada setiap Kepala Keluarga untuk disimpan dirumahnya masing-masing untuk di isi dengan uang koin atau uang kertas dari sisa belanja setiap harinya,dan pada setiap minggunya petugas yang di tugaskan akan berkeliling mengambil koin atau uang kertas yang berhasil yang dikumpulkan dari setiap Kepala Keluarga selama satu minggu.
4. Dan banyak lagi cara-cara untuk mendapatkan bantuan dana terlebih dengan berkembangnya teknologi berbasis internet.

Semoga tulisan ini bermanfaat….!!!



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar