Kamis, 02 Februari 2012

Membiasakan Sesuatu Agar Tidak Terasa Berat Dilakukan


Agak Terasa pusing  kepala ini, karena baru saja bangun dari tidur. Maklum tadi malam habis kerja malam alias begadang ful. Ya itulah nasib sebagai operator atau buruh kecil. Kerja dimalam hari yang tak biasa atau bukan kodrat alam. Karena Allah menciptakan malam untuk beristirahat sedangkan siang untuk mencari nafkah. .

Selama hampir 10 tahun lebih sudah menjalani hal ini. Memang ketika masih muda saat menginjak umur 20 tahun tidak merasa kelelahan atau mengeluh akibat bekerja di malam hari. Mungkin waktu itu masih semangat bekerja, fokus dan tidak banyak memunyai pikiran seperti sekarang. Selain itu juga di tunjang fisik yang prima karena masih muda.

Pernah mengalami kurang lebih 2 tahun saat bekerja di Jakarta di Hotel Omni Batavia, tepatnya pada tahun 1997 sampai 1999. Kala itu bekerja di mulai pada sore hari jam 3. Karena jarak yang cukup jauh dari bogor, maka harus berangkat sekitar jam 12 siang. Kami menempuh 1,5 jam dari Bogor ke Jakarta dengan Kereta Api. Terkadang sampai malam jam 1 pagi kami baru pulang dari bekerja, dan terpaksa menginap sampai pagi jam 6 dan kembali ke bogor sampai jam 8 pagi.

Disisa waktu dari jam 8 sampai jam 11 itu dimanfaatkan untuk tidur. Pertama sih terasa berat saat harus bangun karena hanya 3 jam untuk tidur. Namun karena terbiasa seperti itu, tidak menjadi suatu hambatan.

Beda dengan sekarang saat kerja di Bogor. Jika pulang kerja malam jam 7 pagi, jadi bisa tidur sampai jam 2, dan mungkin bisa di teruskan tidur lagi setelah sholat zhuhur. Panjang waktu tidurnya, beda ketika kerja di Jakarta.

Mungkin dalam hal ini kita harus membiasakan sesuatu jika ingin hal itu tidak dirasakan berat. Dalam hal ini membiasakan tidur sedikit dan cukup, ketimbang banyak tidur.



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar