Rabu, 18 Juli 2012

Penetapan Awal 1 Ramadhan

Penetapan untuk 1 Ramadhan 1433 H kali ini diperkirakan akan berbeda, Organisasi terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama atau NU yang biasa jadi patokan masyarakat Indonesia, sudah mengeluarkan keputusan menyoal tentang penetapan 1 Ramadhan.

Untuk Muhammadiyah telah menetapkan awal 1 Ramadhan pada tanggal 20 juli 2012 yaitu pada hari jum'at, sedangkan untuk organisasi Nahdatul Ulama telah memperkirakan awal puasa tahun ini jatuh pada tanggal 21 Juli 2012 atau hari Sabtu, atau sesuai dengan almanak PBNU yang diterbitkan oleh Lajnah Falakiyah.


Sedangkan untuk pemerintah baru akan memulai sidang Isbat pada malam ini tanggal 19/07/2012. Sidang ini akan dihadiri oleh beberapa organisasi besar Islam di Indonesia seperti Persis, Nahdatul Ulama, Deawan syariah Partai Keadilan Sejahtera dan jamaah lainnya , kecuali Muhammadiyah.


Kita sebagai warga negara yang baik mari saling menghargai akan adanya perbedaan masalah ini. Kita menjalankan atau menetapkan awal puasa ini berdasarkan kepada keyakinan diri masing-masing dan tak perlu mempengaruhi satu sama lainnya.



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar