Sabtu, 14 September 2013

Mahalnya Hak Siar Sepakbola Liga Eropa

Pada akhir pekan  diawal kompetisi 2013-2014 liga liga eropa bergulir, para pemirsa pencinta olahraga sepakbola selalu berharap bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan laga laga big match atau tim tim besar bertarung untuk mencapai kemenangan. Dapat dibayangkan serunya pertandingan antara tim tim besar seperti Manchaster United, Chelsea, Livervool, Manchaster City, Arsenal saling bertemu pada liga primer Inggris.

Namun akhir akhir ini siaran langsung liga liga eropa di televisi Indonesia tidak jelas siapa yang konsisten menayangkan. Laga laga big Match atau Super Sunday seperti Manchaster United melawan Liverpool tidak akan bisa disaksikan, karena ditahun 2013 ini hak siarnya dipegang oleh televisi televisi berbayar seperti BeinSport. TV Indonesia hanya bisa menayangkan pertandingan pertandingan klub medioker. Ini dikarenakan biaya hak siar yang sangat mahal.

Bayangkan saja ditahun sekarang SCTV dan Emtek grup yang mempunyai hak siar liga Inggris harus merogoh kocek Rp 385 Miliar untuk 3 sesion.Berbeda dengan sebelumnya MNC grup yang merupakan pemegang hak siar liga Inggris tahun 2010-2013 hanya membayar 140 Miliar.

Perebutan hak siar tayangan olahraga di Indonesia penuh dengan glontoran uang, demi memdapatkan tayangan seperti liga Champion, atau liga liga Eropa lainnya membuat harga event event tersebut meroket setiap tahunnya.     



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar