Jumat, 17 April 2015

Hal Hal Yang Menyebabkan Orang Berbuat Maksiat

Kala mendengar khotib Jum'at kemarin, ada beberapa nasehat yang bisa dijadikan rujukan.Yaitu ketika khotib Jum'at menerangkan bagaimana seseorang bisa menyimpang dari perbuatan yang Allah tetapkan, seperti seorang berbuat maksiat dan tidak menjalankan segala perintah Allah.Mereka merasa seorang muslim tetapi kelakuan dan tindak - tanduknya tidak mencerminkan seorang muslim, mereka hanya bangga dengan predikatnya saja seorang muslim.

Mengapa kebanyakan orang bisa seperti itu?? mereka bisa leluasa berbuat yang tidak senonoh dengan sesuka hati seakan akan mereka tidak takut apa yang akan terjadi bila melakukan ini dan itu yang kurang bermanfaat atau pun yang bisa merugikan diri mereka sendiri terlebih orang banyak, mereka hanya berpikir unuk kesenangan sesaat saja..tanpa memperdulikan halal haram.

Penyebabnya yaitu mereka tidak ma'rifah dengan Allah, atau tidak mengenal Allah SWT, mereka tidak tahu siapa Allah SWT yang menciptakan manusia alam semesta isinya.Allah SWT yang mengawasi setiap gerak gerik manusia entah itu yang tersirat atau terbesit dihati manuia Allah itu maha mengetahui. Jadi kalau manusia mengetahui bahwa Allah mengawasi kita dan nanti akan di minta pertanggung jawabannya, mungkin orang akan berfikir dua kali untuk berbuat yang tidak baik.

Penyebab yang kedua mereka banyak berbuat yang tidak diridhoi oleh Allah SWT yaitu mereka tidak mengenal Rosulullah SAW..mereka hanya sibuk dengan idola figur-figur orang yang sukses yang belum tentu Allah SWT meridhoi figur-figur atau tokoh -tokoh yang mereka sanjung. Sebagian kaum muslimin mengaku cinta kepada Nabi Muhammad SAW tetapi tidak menjadikan Rosullulah sebagai contoh dalam kehidupan sehari hari, mereka lebih suka meniru niru gaya hidup orang barat...

Mungkin itu saja sedikit share, dan moga menjadi pengikat diantara kita semua aminn....



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar