Senin, 27 Mei 2013

Pentingnya Berorganisasi

Berbeda sekali bila melihat seseorang yang tidak merasakan suatu perkumpulan, komunitas atau berorganisasi dengan orang yang tidak pernah ikut suatu perkumpulan atau komunitas yang terstrukstur seperti organisasi biasa atau organisasi besar yang sifatnya formal atau non formal. Perbedaan itu bisa dilihat dari cara seseorang berbicara, cara memandang suatu masalah, dan pengetahuan atau wawasan yang dimilki seseorang. Selain itu cara bergaul pun ada perbedaan yang tampak.

Kebanyakan orang yang sudah biasa berorganisasi adalah cakap dalam berbicara, teratur, runtun, terarah dan apa yang dikatakanya sedikit banyak mempunyai bobot, tidak asal bicara karena apa yang akan diungkapkannya selalu dipikirkan terlebih dahulu. 

Selain itu mereka yang sudah biasa berorganisasi mempunyai banyak teman dan koneksi dan membuat pergaulannya semakin luas.Dan lagi mereka bisa menghadapi berbagai macam karakter orang yang merupakan kebiasaannya dalam berorganisasi

Semakin lama ia berorganisasi maka ilmunya pun akan bertambah, karena ia akan mengambil dan mencontoh dari orang orang yang sering ia temui dalam keorganisasiannya. Makanya walau belajar ototidak saja akan semakin lihai dalam bernegosiasi, apalagi belajar dengan cara akademisi pasti akan lebih intelektual dalam tutur katanya.



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar