Senin, 27 Mei 2013

Strategi Jitu Nil Maizar Kalahkan Singapura

Kemenangan Indonesia atas Singapura 1-0 kemarin adalah hasil kerja keras para pemain Timnas yang berlaga di stadion Bukit Jalil Kualalumpur Malaysia. Mereka berjuang tiada henti sampai akhir babak pertandingan. Walau diatas kertas banyak yang menjagokan Singapura, Tim Negeri Singa ini di unggulkan untuk memenangi laga penting pada fase grup B.

Tidak lain peranan pelatih Indonesia Nil Maizar sangat penting dalam laga ini untuk memenangi pertandingan. Karena jika kalah maka Indonesia akan pulang kampung dan mungkin akan mendapatkan cemooh dari orang-orang yang tidak mendukung keberadaan Timnas.

Strategi Nil Maizar dalam menyimpan beberapa pemain kunci seperti Andik Firmansyah dan Bambang Pamungkas  untuk dimainkan di babak kedua adalah sesuatu yang berdampak atas kemenangan Indonesia atas Singapura. Strategi ini sering dilakukan oleh pelatih-pelatih top dunia seperti Jose Morinho atau Fabio Capello pada laga-laga krusial.

Dengan berasumsi para pemain lawan mulai kelelahan fisik pada babak kedua dan pada babak pertama dengan hanya bertahan mengimbangi permainan lawan. Kemudian di babak kedua menunggu moment yang pas untuk memainkan pemain kunci yang masih segar untuk menggebrak pertahanan lawan yang mulai kelelahan fisik..dan akhirnya berhasil Indonesia menang tipis 1 - 0.

Mungkin itu analisa kami sebagai yang awam terhadap sepakbola, jadi keberhasilan Indonesia menang bukan hanya keberuntungan tapi ada peran juga trik kepintaran seorang pelatih yang bereksperimen dalam menurunkan formasi pemain..Bravo Timnas Indonesia...



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar