Rabu, 30 Mei 2012

Belajar Menjadi Bapak

Ini mungkin perasaan yang di alami oleh kedua orang tua ibu dan Bapak terhadap anaknya, bagaimana mungkin bisa tenang mereka jika anaknya sakit atau belum pulang kerumah yang biasa pulang pada jam biasanya. Ya mereka begitu sangat khawatir tentang keberadaan anaknya. Namun terkadang anak-anak sekarang maupun terdahulu menganggap kekhawatiran kedua orang tuanya itu merupakan hal biasa yang tidak harus di pikirkan dan bukan masalah besar.

Sekarang setelah menikah dan mempunyai seorang anak dan apabila anak mengalami sakit baik itu sakit panas atau yang lainnya, terasa hati tidak merasa tenang dan tidak fokus bila melakukan kegiatan yang lainnya.Saya pikir ini mungkin perasaan orang tua ketika saya masih kecil jika anaknya mengalami sakit, kekhawatiran dan perasaan tidak menentu. Kiranya sebagai Bapak baru harus lebih banyak lagi untuk belajar bersabar dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit. Atau mungkin kedepannya akan lebih berat lagi cobaan sebagai kepala rumah tangga. Tapi semoga saja kita bisa menghadapi semua itu. Aminn.
 
Untuk itu mari kita merenung bagaimana besarnya pengorbanan orang tua kita. Dan kita wajib membalasnya dengan ketaatan serta berbakti kepada mereka dan sebisa mungkin membahagiakan mereka, sehingga dapat menimbulkan keberkahan dalam hidup..



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar