Rabu, 23 Mei 2012

Berobat Dengan Sedekah

Banyak yang dapat diraih dari faedah setelah bersedekah, yang pertama kita akan merasakan kelapangan hati dan merasakan ketenangan batin. Selain mendapat pahala yang berlipat-lipat hingga 700 kali lipat, sedekah mempunyai akibat yang baik terhadap pelakunya. Diantaranya menjauhkan dari bencana, menjadikan seseorang menjadi kaya, dan dapat menjadikan kesembuhan terhadap berbagai penyakit jika bersedekah dengan diniatkan agar dapat menyembuhkan penyakit dengan izin Allah

Maka bagi orang-orang yang berputus asa atas penyakit yang meninpanya yang telah berobat kesana kemari tapi tak kunjung sembuh , saya sarankan agar mencoba untuk berobat lewat bersedekah kepada fakir miskin atau orang yang membutuhkan atau anak yatim piatu. Dimana sedekahnya sebanding dengan harta kekayaan yang dimilikinya. Rasullullah pun dalam hadisnya menganjurkan untuk berobat lewat sedekah. Jika anda ikhlas dan meniatkan untuk kesembuhan InsyaAllah Allah akan menyembuhkan penyakit anda.Aminn.

Sebuah riwayat dimana seseorang yang mengalami gagal ginjal dan membutuhkan seorang pendonor ginjal. Kemudian ia mengabarkan kepada siapa saja yang bisa mendonorkan ginjal maka akan mendapat imbalan. Sampai pada akhirnya ia mendapatkan seorang pendonor. Namun ketika si pendonor itu akan mendonorkan ginjalnya, malah ia menangis, kemudian si pendonor ditanya oleh si penderita penyakit ginjal " kenapa menangis dan relakah anda mendonorkan ginjalnya?" kemudian si pendonor menjawab  "sebenarnya aku tidak ingin kehilangan ginjal, namun karena himpitan dan berbagai kebutuhan anak-anak maka terpaksa saya mendonorkan ginjal ini dengan mengharap imbalan". Si Penderita ginjal mendengar hal itu akhirnya merasa kasihan dan tak jadi mengambil ginjal dari si pendonor itu. Namun si penderita ginjal memberikan uang imbalannya kepada si pendonor walau si pendonor tidak memberikan ginjalnya.

Setelah beberapa hari kemudian tim dokter memeriksa kepada si penderita, dan si dokter tercengang karena ginjal si penderita sembuh.

Dari penuturan cerita diatas semoga kita dapat mengambil pelajaran dan selalu yakin kepada Allah bahwa bagi Allah semua itu kecil dan mudah hanya dengan "kun" maka jadilahh.. 




Artikel Yang Terkait:



2 komentar: