Kamis, 10 Mei 2012

Membangun Jaringan Guna Menunjang Karir

Waktu itu pernah menonton acara talkshow di MetroTV tentang orang-orang sukses yang beranjak dari bawah. Kebanyakan mereka tidaklah mudah untuk menggapai yang mereka cita-citakan, perlu kerja keras, pantang menyerah, berdoa kepada Allah SWT serta selalu mempunyai hubungan baik dengan sesama manusia.

Terkadang saya merenung apakah syarat yang terakhir itu yang terabaikan sehingga agak sedikit terhambat..tapi biarlah tidak ada kata terlambat untuk membangun jaringan atau networking istilah kerennya. Padahal dalam ajaran Islam sering diingatkan agar bergaullah dengan sesama atau bermuamalah yang tidak lain bersilaturahmi. Benar dalam sebuah hadis yang menjelaskan, apabila seorang sering bersilaturahmi maka dia akan diberi rizki yang banyak oleh Allah.

Mungkin silaturahmi atau muamalah ini istilah kerennya sekarang jaringan atau networking kali ya...Maka mari kita ingatkan baik pada diri kita sendiri atau kepada teman-teman atau saudara-saudara kita untuk membangun banyak jaringan atau kenalan banyak yang tidak lain banyak silaturahmi, karena hal itu akan menunjang karir atau kesuksesan dalam bisnis atau usaha yang lain..Aminnn    



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar