Kamis, 28 Juni 2012

Italia Akhirnya Lolos Ke Final

Setelah mengandaskan perlawanan Jerman pada pertandingan semifinal dinihari tadi akhirnya Italia berhak lolos melaju ke final. Dengan skor cukup telak 2-1, Jerman yang juga difavoritkan menjuarai event terakbar di Eropa ini terjungkal oleh Italia yang pada malam itu bermain sangat baik secara keseluruhan.

Kembali pada malam itu gelandang gaek Juventus Andrea Pirlo, menjadi pemain terbaik, yang sebelumnya menjadi pemain terbaik juga ketika kontra Inggris di perempat final. Dan tak dilupakan juga aksi penampilan gemilang kiper senior Italia, Gianluigi Bufforn yang berhasil menepis beberapa tendangan keras pemain Jerman.

Kedua gol Italia di cetak oleh pemain kontroversial, yaitu Mario Balotelli pada menit 19' dan menit 35', setelah menerima umpan dari Antonio casanno pada menit 19' dan melepaskan tendangan keras pada menit 35'.  

Ketika tertinggal 2-0, Jerman mencoba meningkatkan serangan, sehingga berhasil mendapatkan tendangan pilnati, setelah Balzareti menyentuh bola dengan tangan didaerah terlarang. Mezut Ozil mampu mengeksekusi tendangan dengan baik, sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Di final nanti Italia akan menantang favorit juara, yaitu Spanyol. Namun pelatih Italia Casare Prandelli menyatakan, Spanyol masih menjadi favorit pada laga final Euro 2012 nanti. Pernyataan ini disampaikan usai Italia berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.  



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar