Rabu, 20 Juni 2012

Makan Ngga Makan Asal Kumpul

Pepatah yang selama ini sering terdengar di masyarakat kita ini emang benar adanya, kebahagian yang tidak bisa dibeli dengan uang, yaitu kita bisa berkumpul bersama-sama dengan keluarga seperti anak istri dan saudara-saudara tercinta. Walaupun keadaan yang serba pas-pasan dalam sebuah keluarga, mungkin itu bisa hilang dengan adanya canda tawa riang ditengah-tengah keluarga dan saudara.

Itu semua belum tentu bisa dialami oleh semua orang, walaupun suatu keluarga itu serba berkecukupan, harta yang melimpah, fasilitas yang memadai. Karena kebahagian hati atau ketenangan batin bukan hanya dengan bergelimang harta tapi adanya rasa cinta diantara sesama keluarga, rasa kasing sayang diantara sesama anggota keluarga serta adanya kebersamaan diantara sesama anggota keluarga dan saudara-saudara tercinta.

Tapi bisa saja suatu keluarga dengan harta yang banyak bisa mendapatkan kebahagian dan ketenangan batin, tergantung mereka menjalani kehidupan keluarga itu sendiri. Yaitu menjalankan hak dan kewajiban sesama anggota keluarga sesuai dengan norma-norma dan ajaran Islam yang terpenting. Dan bersyukurlah mereka yang mendapatkan semua itu.

 



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar