Selasa, 05 Juni 2012

Tip Mengakali Virus Komputer

Dalam dunia komputer dan internet ada 3 musuh utama yang harus diwaspadai yakni Malware, Hacker (tepatnya Cracker) dan Spam. Ketiga-tiganya tidak harus bekerja sendiri tetapi saat ini lebih berbahaya karena mereka bisa berkolaborasi untuk mensukseskan misinya. Mungkin ada yang masih bingung dengan berbagai istilah dalam per-virusan. Ada Malicious Program (malware), trojan, spam, worm dsb. Intinya begini, pada dasarnya semuanya masuk dalam kategori malware. Kemudian dari WORM, Virus dan Trojan akan dibagi-bagi dalam aneka macam jenis.

Jadi sungguh menyebalkan jika komputer terserang virus selain komputer akan menjadi lambat atau adanya tampilan-tampilan aneh sehingga terkadang kita harus menginstall ulang komputer kembali, dan ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Namun pengalaman saya dalam mengelola warnet yang komputernya dipake oleh siapa saja, yang memungkinkan komputer terserang virus, karena kita tidak tahu pelanggan warnet itu membuka situs apa saja yang ternyata mungkin situs yang dibuka terdapat banyak virus sehingga bisa berdampak pada program komputer.

Maka dalam hal ini untuk mengakalinya, saya menggunakan software Defreze. Dan alhamdulillah sekarang ini saya jarang menginstall komputer, karena program komputer tidak terserang virus.



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar