Senin, 18 Juni 2012

Kejutan Piala Eropa 2012

Pesta kabar kejuaraan sepakbola Benua Biru tahun ini ternyata banyak kejutan, mengapa demikian ? Ya karena tim yang bertabur bintang tidak jadi jaminan akan tampil gemilang pada setiap turnamen, apalagi turnamen piala Eropa ini yang notabene di ikuti oleh tim negara-negara adidaya sepakbola. Seperti Jerman, Belanda, Italia, Perancis, Spanyol dan lainnya.

Buktinya Belanda yang dihuni oleh para pemain yang bermain di klub-klub elit Eropa, seperti Van Persie yang bermain di Arsenal, Van der vaat pemain Totenham dan Dirk Kyut punggawa tim besar Inggris yaitu Liverpool. Mereka semua tak berkutik dan tak punya taring pada kejuaraan Eropa tahun ini. Beda ketika mereka berlaga di Piala Dunia 2010 Afrika, Belanda tampil cukup gemilang walau akhirnya dikalahkan oleh Spanyol di partai final lewat gol tunggal Andres Iniesta.

Ada lagi Tim Beruang Merah Rusia, tumbang oleh permainan disiplin anak-anak Yunani. Padahal pada laga awal mereka tampil meyakinkan dengan membantai perlawanan Ceko dengan skor 4-1. Tapi apa yang terjadi, justru Ceko yang akhirnya lolos ke fase berikutnya setelah pada dua laga akhir menumbangkan Polandia dan Yunani.

Ya begitulah sepakbola yang tidak bisa diprediksi, sepakbola bukan matematika, dan inilah nilai jual cabang yang paling populer dijagat raya ini, diantranya bisa menghadirkan drama-drama didalam maupun diluar lapangan. bagaimana dengan Indonesia, ayo maju jangan menyerah..!!



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar