Kamis, 05 Januari 2012

Toilet 2 Miliar


Kembali heboh para wakil rakyat, apa itu?  ya terkait dengan adanya proyek perbaikan toilet di gedung DPR. Kurang lebih 220 toilet di 22 lantai akan diperbaiki, "dikarenakan memprihatinkan kodisinya" dikatakan salah satu wakil rakyat di DPR, maka akan ada proyek perbaikan.
Menurut salahsatu ahli tentang desainer interior, untuk pembuatan WC yang mempunyai fasilitas standar toto atau ada sanitasi dan perlengkapan lainnya dengan keramik spanyol, untuk biayanya saja cukup mahal. Kualitas terbaik WC dengan ukuran 1,5 X 2,5 m bisa mencapai harga 8 sampai 10 juta. Sangat mahal memang!, tapi apa mau dikata, begitulah proyek-proyek di gedung DPR.

Selain itu juga ada proyek lainnya yang hampir sama mahalnya, yaitu proyek  pembuatan lahan parkiran motor yang bisa menampung ribuan motor. Proyek ini diaggarka sekitar 3 Miliar, wow nilai yang fantatis. Dan lagi  pembuatan finger print beserta perlengkapan cctv, yang nilainya mencapai 4 miliar. Disamping itu juga pernah ada proyek pembangunan gedung baru untuk menampung ratusan staff ahli yang membekak, yang tadinya 2 orang saja dari satu kementrian menjadi 5 orang staff ahli. Proyek pembangunan gedung baru itu mencapai angka 1,3 trilyun rupiah.

Coba saja kalau dana-dana besar itu dipakai mensejahterahkan rakyat, yang sekarang ini dilanda kemiskinan dan kelaparan, itu akan menjadi nilai positif dan akan menjadikan negara ini sedikit kondusif yang selama ini memanas.   



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar