Minggu, 21 November 2010

Pendaftar CPNS Pemkot Bogor Tebus 4.039 Pelamar

Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Pemerintah Kota Bogor lagi-lagi kebanjiran surat lamaran. Hingga pukul 17.00 wib Jumat (19/11/2010), peminat yang melamar sebagai pegawai negeri di lingkungan Kota Bogor mencapai  4.039 pelamar.

Pelamar paling banyak, lagi-lagi dari tenaga teknis, sebanyak 2149 pelamar. Sedangkan tenaga pendidik mencapai 1064 pelamar. Dan tenaga kesehatan mencapai 826 pelamar.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Lilis Lisnawati pada  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Bogor menjelaskan angka di atas belum final. Panitia masih menunggu surat lamaran yang masuk berdasarkan cap pos hingga tanggal 19 November 2010 (hari ini-red)

“Kami masih menunggu surat yang dikirimkan dari wilayah di luar Bogor. Mungkin hari Rabu (24/11/2010) finalisasinya,” ujar Lilis saat ditemui di ruang khusus pengolahan data lamaran di Gedung Balaikota Bogor Lantai IV.

Berbeda dengan hari-hari biasa, suasana di Lantai IV gedung Balaikota Bogor tampak meriah. Puluhan pegawai dari BKPP hingga pukul 17.30 WIB masih melakukan mengolahan data pelamar yang masuk.  “Tetapi ini lebih sedikit dibanding tahun lalu,” ungkap Lilis.
Lilis menuturkan, tahun sebelumnya, pelamar CPNS begitu membludak, angkanya mencapai lebih dari 7000 pelamar.

Namun tingginya minat masyarakat untuk mengikuti seleksi pegawai negeri sipil ini diakui oleh salah satu pelamar kerja. Dian, salah satu pegawai Bank swasta mengatakan akan mencoba kembali test seleksi tahun ini. Tahun 2009 kemarin, Dian gagal lolos karena posisi yang ditawarkan untuk tenaga teknis hanya 1. Lulusan S1 Tehnik Industri Pertanian IPB ini pun harus berebut dengan lebih dari 100 pelamar. Namun tahun ini Dian tetap optimistis. Apalagi ditunjang dengan meningkatnya posisi yang ditawarkan tahun ini mencapai 4 kursi.

Sejak diumumkan secara resmi pada Jumat (12/11/2010) lalu, Pemerintah Kota Bogor membuka lowongan 195 orang untuk mengisi formasi CPNS, dengan rincian jumlah tenaga pendidik sebanyak 86 orang, tenaga kesehatan sebanyak 59 orang dan tenaga teknis sebanyak 50 orang.(dian)

sumber:www.kotabogor.go.id



Artikel Yang Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar